BILA ANDA INGIN MENDOWNLOAD TEKS DARI BLOG SAYA, SILAHKAN DI DOWNLOAD, CARA2 MENDOWNLOAD ADALAH SBB:

1. PILIH TULISAN YANG AKAN DI DOWNLOAD
2. SETELAH ANDA KLIK, ANDA AKAN DI BAWA KE SITUS ADF.LY, KLIK SKIP AD
3. ANDA AKAN DI BAWA KE MEDIAFIRE.COM, KILK LINK DOWNLOAD THIS FILE UNTUK MENDOWNLOAD

Sabtu, 22 Oktober 2011

MENGATASI KEMACETAN DKI, BISAKAH?


Perihal  : Kemacetan Lalu lintas di DKI.                         Kepada
Yth. Yang Mulya Bapak Gubernor Pemerintah
Propinsi Jawa Timur.
Di SURABAYA

KEMACETAN  LALU LINTAS DI DKI :
PRAKATA :
Telah bertahun-tahun DKI mengalami kemacetan lalu lintas, dampak nya ada banyak kerugian yang terjadi ialah  kerugian pemakaian BBM, kerugian jam  kerja [waktu adalah uang],   mendorong kesempatan untuk tindakan criminal, kerugian terjadi nya polusi udara, kerugian Im material lain nya seperti,  Stress pada semua nya, yang dinilai secara materi dan  uang bisa milyaran rupiah terhambur cuma-cuma tiap hari nya, mungkin kah kemacetan  lalu lintas di DKI bisa diatasi, agar  Indonesia tidak terkesan selalu mengecewakan .
Stress yang berkepanjangan bisa  memicu kejengkelan kemarahan dan keputus asaan pada semua nya, terutama  bagi yang miskin  tidak punya harapan untuk kehidupan yang  layak,  usaha kecil mereka terus kena gusur, sementara disuguhkan lewat layar kaca kehidupan yang mewah, penuh kenikmatan,  kekesalan itu tercurah dalam bentuk  emosi, perseteruan dan perkelahian antar pelajar, antar desa, antar RT/RW, antar mahasiswa, yang sulit dikendalikan.
 Permasalahan Utama ialah besar jalan yang ada  sekitar 6% dari luas daerah DKI, yang seharus nya   minimum 15% , pertambahan kendaraan baru plat B konon ada 1000/hari, maka terjadilah  kemacetan lalu lintas diseluruh DKI dan rupanya sudah berkembang ke kota Bandung dan secara pasti akan menuju ke  kota-kota diseluruh  JABODETABEK lainnya, suatu venomena memprihatikan kalau hal ini tidak dicegah dengan TEGAS dan TERENCANA,  3 - 5 tahun mendatang akan terjadi kemacetan lalu lintas  diseluruh JABODETABEK .

Menurut pakar analis dari Bapenas [kemampuan melihat kedepan/nubuat] Pulau Jawa suatu saat akan berkembang menjadi kota-kota yang saling berdekatan satu dengan yang lain, maka masalah-masalah   social yang negative mudah berkembang, terutama  beban pulau Jawa sangatlah berat untuk SEKEDAR memenuhi kebutuhan hidup yang pokok, seperti penyediaan  9 bahan pokok, kosmetik dan BBM, air bersih, LPG, pekerjaan, perumahan, kesehatan dan  listrik, kebutuhan sekunder seperti rekreasi, transportasi, pulang mudik  dll.  
Tidak berlebihan, JANGKA JAYABAYA [nubuat] yang sudah berlaku sejak 800 th yang lalu  sampai sekarang, yang ternyata telah terbukti kebenaran nya, mulai jaman Jepang, Kemerdekaan RI, Agresi 1 dan 2 , dan saat ini ialah orang berebut harta : “Jaman nya jaman orang gila, kalau tidak ikut gila tidak mendapat bagian , tetapi se untung-untung nya orang yang LUPA masih untung orang yang ingat dan waspada.” Yang lebih mengerikan ialah dikatakan  sekitar th 2070  pulau Jawa akan tenggelam kedasar laut.
Semua orang dan para Ilmuwan memahami, pantai Selatan Pulau Jawa  dari Anyer, DIY, Pacitan, Puger, Blambangan, tanah dan batuan terangkat sekitar 300 m sampai dengan 700m dari permukaan laut , sedangkan Pantai Utara Pulau Jawa Banyuwangi, Probolinggo, Surabaya, Semarang, Jakarta semakin tenggelam, ditandai dengan hadir nya  Rob dari laut Jawa yang menghancurkan  desa-desa di pantai utara pulau Jawa, KESIMPULAN NYA Pulau Jawa itu dalam keadaan miring.
Rob dalam pengertian Geologi berarti tanahnya yang turun dan permukaan air laut yang tetap, oleh karena air merupakan barang cair jadi selalu rata dengan lainnya, bertiup nya angin darat yang  panas  dari benua  Asia, Eropa, Australia, Amerika utara , Amerika Selatan dan Afrika, berbenturan dengan angin dingin di lautan terjadilah pergolakan yang dahsyat dan pusaran-pusaran angin yang besar yang menimbulkan Badai-badai yang membuat permukaan air laut bergelombang tinggi, yang memperparah akibat dari  Rob.
Sekitar th 1935 pulau Jawa mulai dipetakan oleh Pemerintah Belanda, ditemukan oleh para tenaga Ukur, dan para tenaga Geolog fosil-fosil kerang laut di puncak-puncak pegunungan di sepanjang pantai Selatan Pulau Jawa, kerang adalah satwa laut tidak mungkin berada di puncak gunung dengan sendirinya, maka  di prediksi bahwa  pantai itu terangkat oleh suatu kekuatan dari dalam tanah [tenaga indogen] yang mana merupakan fenomena alam yang didasari oleh pergeseran lempeng-lempeng  bumi.
Menurut Falak, Bumi berputar pada Poros nya yang  dinamakan Rotasi, maka  terjadilah Gaya tarik Bumi, yang menekan tiap 1 Cm persegi muka Bumi sebesar  1 Atmosfir atau 86 cm tekanan Air Raksa, yang terjadi disepanjang tahun dan sepanjang abad, maka  terjadilah  PENGERUTAN besar Bumi terutama di sekitar Khatulistiwa sampai daerah sub tropis yang mempengaruhi kedudukan Lempeng-lempeng Bumi yang  jumlah nya  ada 180 buah.
Lempeng Bumi  yang besar seperti lempeng Asia, Australia, lempeng bumi yang kecil termasuk Kepulauan-kepulauan  di Indonesia, bisa di lihat pada peta lempeng dunia, lempeng yang besar menekan dan menggeser lempeng yang kecil, yang berdekatan dan menyatu, lempeng yang kecil kalah, maka terjadilah PATAHAN pada tanah dan batuan didalam lempeng yang kecil, yang menimbulkan manifestasi kekuatan yang dahsyat yang kita rasakan sebagai GEMPA BUMI.
Lempeng Bumi di Indonesia dari Aceh, Sumatera , selatan Pulau Jawa dan berbelok ke kepulauan Indonesia bagian Timur, batas dari lempeng Bumi dinamakan garis Episentrum atau pusat gempa Bumi, yang  merupakan daerah RAWAN GEMPA, oleh karena tekanan lempeng yang besar terhadap lempeng yang kecil yang merupakan, fenomena tenaga dahsyat yang laten.   
Garis Episentrum merupakan deretan titik-titik Episentrum yang digambar dipeta Bumi sesuai letak dan kedalaman Gempa bumi yang terjadi diselurh Dunia, dimana sejak sekitar 200 th yang lalu baru mampu direkam dan di petakan, titik-titik  Episentrum setelah dihubungkan dalam peta Bumi akan membentuk lempeng-lempeng Bumi yang ada 180 jumlah nya.
Gempa bumi bisa terjadi , dari kegiatan Lava yang memenuhi perut bumi yang mempunyai tekanan yang besar dan dahsyat yang mampu menerobos kulit bumi yang 500 km tebal nya, biasa nya terjadi pada saat yang bersamaan Gempa Bumi  yang terjadi sejak ribuan tahun yang lalu, dan terbentuklah ratusan gunung api diseluruh dunia.
 Dari fenomena kegiatan Gugusan bintang-bintang, Planet-planet dan Meteor-meteor yang berada di  dalam Galaksi [kita]Bima Sakti yang jumlah nya jutaan Bintang, ratusan juta  Planet dan bilyunan  benda-benda langit [Meteor] dalam peredaran nya di angkasa, dimana  masing-masing mempunyai GAYA TARIK yang dahsyat.
Bulan adalah planet yang terkecil dari Bumi, dalam Purnama gaya tarik nya mampu mengangkat air laut  dalam ombak-ombak yang besar, penetrasi oksigen masuk lebih dalam di laut bersama  ikan-ikan dan satwa laut lainnya maka dalam Purnama ikan sulit di tangkap nelayan, yang juga mempengaruhi gunung-gunung berapi yang terpicu menjadi giat dalam aktifitas nya untuk menghamburkan debu dan awan panas.
 Suatu saat himpunan gaya tarik Bintang, Planet dan Meteor merupakan SATU GARIS yang jatuh pada permukaan bumi, himpunan gaya tarik itu merupakan tenaga yang luar biasa DAHSYAT  yang mampu menggoncang lava yang berada di dalam perut bumi yang Diameter nya kurang lebih 12.600 km dan menghantam keras pada kulit bumi bagian dalam, yang dirasakan sebagai gempa bumi dahsyat yang mampu mengangkat suatu pulau dan melempar kedalam laut atau menembus lempeng bumi besar seperti gempa dahsyat di Rusia, dan China.  
Jenis Gempa dahsyat ini yang terlihat dalam sanubari Prabu Jayabaya maka tidak berlebihan lah nubuat JANGKA JAYABAYA sebagai suatu hal yang bisa  dipahami , bahwa yang di jangka kan BISA SAJA terjadi, sebab hal-hal lain yang ada hubungan nya dengan fenomena manusia memang sudah terjadi, bisa di selidiki dan pelajari di padepokan JAYABAYA di desa Mamenang Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri,  Jawa Timur.     
Tuhan menyelamatkan jiwa umat manusia dari dosa-dosa nya di Kej.6:5 waktu jaman nabi Nuh di Kej.:7 dengan hujan lebat 40 hari dan 40 malam dan terjadilah banjir dahsyat yang menenggelamkan seluruh daratan bumi; dan hanya 8 orang yang selamat dalam bahtera Nuh bersama segala binatang;  kini banyak orang di Indonesia yang BANGGA dengan dosa-dosa nya menurut Ebit, bisa saja jiwa mereka  diselamatkan dengan gempa bumi dan dengan cara apapun , wallahu ‘alam .
Penyelamatan itu berpangkal dari sabda Tuhan: “Roh itu Penurut tetapi Daging itu Lemah” sesudah kematian,  kita masuk ke Tempat Penantian [Api Pencucian] dalam rupa Roh, kita di beri Injil langsung dari mulut Tuhan, sabda Tuhan di 1 Pet 4:6 dan 1 Pet 3:19, Roh mampu MEMAHAMI Injil dengan sempurna dan saksama karena saat itu Roh sudah bebas dari daging, maka setelah itu terjadilah sabda Tuhan di 2 Tim 1:9, penyelamatn jiwa untuk seluruh umat manusia, Amin.
 SARANA TRANSPORTASI YANG ADA DAN KAPASITAS NYA:
Penduduk DKI yang tetap dan pendatang sekitar 12 juta orang ; yang bergerak tiap harinya sebagai , pekerja pelajar dan mahasiswa ada  sekitar 10 juta orang yang diangkut dengan kereta api, bus way, taksi, angkutan umum, sepeda motor,  mobil pribadi dan transportasi  yang lain :
Apabila diangkut dengan :
- Kereta api  Ekonomi dengan kapasitas normal 1 gerbong 150 kursi, di  10 gerbong bisa mengangkut 1500  dan dengan kapasitas maximal 1800 orang  ; KAPASITAS NORMAL =10.000.000 :1500 = di butuhkan 6.667 bh KA,  dan KAPASITAS MAX = 10.000.000: 1800 = dibutuhkan  5.556 bh KA.
- Bus besar dengan kapasitas normal 60 orang, kapasitas maximal 100 orang; KAPASITAS NORMAL 10.000.000 : 60 = dibutuhkan 166.667. bh bus dan KAPASITAS MAX 10.000.000 : 100 = dibutuhkan 100.000 bh Bus
- Angkutan umum dengan kapasitas 10 dan kapasitas maximum 20 orang; KAPASITAS NORMAL 10.000.000 : 10 = di butuhkan 1.000.000 bh Au dan KAPASITAS MAX 10.000.000 : 20 = di butuhkan 500.000bh Au. 
- Taksi dengan kapasitas normal 4 orang dan kapasitas maximum 6 orang’ KAPASITAS NORMAL 10.000.000 : 4 = di butuhkan 2.500.000 bh Taksi.dan KAPASITAS MAX 10.000.000 : 6 = di butuhkan 1.666.667 bh Taksi.
Kendaraan Tronton, Truk angkutan berat, Bus umum, Angkutan umum,  Mobil Polisi, Mobil pribadi, Taksi, Bajai, Sepeda motor, Becak,  Sepeda Ontel, Gerobak dll memadati pada luas jalan yang SAMA dan ini yang menjadi masalah kemacetan lalu lintas di DKI, semua nya akan diperhitungkan keberadaan nya, sebab semuanya memakan luasan  badan jalan.
Kereta Api  punya jalur tersendiri, maka tidak termasuk penyebab kemacetan lalu lintas di DKI.
Kereta Api mempunyi rasio angkutan yang TERBESAR dan TERMURAH  kalau dibandingkann dengan sarana Transportasi yang lain, lokomotip yang terbesar dengan kekuatan sekitar160 daya kuda bisa menarik 10 gerbong lebih dan mengangkut penumpang secara normal 1500 orang, dan secara maximum 1800 orang[waktu libur panjang & hari raya], Kereta Api mampu mengangkut CARGO ratusan ton, Petikemas puluhan buah, sedangkan Tronton kendaraan angkutan yang terbesar hanya mampu sekitar  6bh .
Mekanika tehnik perkereta apian, jalan KA TIDAK MUDAH RUSAK tahan sampai 25 tahun lebih , karena rel KA dibuat dari baja kusus yang ditempa secara mekanik, daya angkat nya sangat besar, jalan KA dalam pembangunan nya relatip lebih murah, penimbunan dan pengerukan tanah dan pemadatan, yang dibuat SERATA mungkin  timbunan batu koral minimum 1m  dan pemasangan bantalan dan Rel .Dana untuk konstruksi Jembatan  hampir sama dengan JEMBATAN jalan RAYA.
Pembangunan Jalan Raya,  timbunan dan pengerukan tanah dan pemadatan, lapisan sirtu minimum tebal minimum 1m dipadatkan, susunan batu pecah dan pengaspalan atau pembetonan, tetapi MUDAH RUSAK lapis aus nya hanya tahan 1th, badan jalan RUSAK oleh karena hujan, panas dan dingin nya udara dan tekanan gandar lewat ban dari karet.
 Daya angkut Kereta Api masih bisa dikembangkan, dari pada tak berhasil menghalau penumpang gelap diatas atap gerbong yang ternyata mereka adalah sesama yang kurang berhasil dalam hidup nya, yang juga anak-anak kita .
Bagaimana kalau sekalian atap KA direnofasi diberi pagar dan  tempat duduk yang AMAN dan LAYAK, sehingga daya angkut bertambah sekitar 1000 orang; tentu saja diperhitungkan secara tehnis apakah tidak mengganggu KESTABILAN gerbong nya, dalam mecanika tehnis untuk benda yang bergerak, BIASANYA direncana mempunyai rasio kestabilan 3 samapai 4 kali dari rasio kestabilan yang DIBUTUHKAN.
RASIO NILAI HARGA ANGKUT dan factor keselamatan antara KERETA API DAN KENDARAAN UMUM :
 KA bisa mengangkut penumpang secara normal 1500 orang dan maximum  sekitar 1800orang,nilai harga angkut KA = 160 daya kuda . harga solar Rp.4500/liter : 1800 orang =Rp.400,-/orang.
 Bus yang terbesar dengan kekuatan 60 daya kuda bisa mengangkut penumpang secara normal 60 orang dan secara maximal 100 orang,  nilai harga angkut 60 daya kuda . Rp.4500,-: 100 orang =Rp.6000,-/orang, Nilai angkut KA dan BUS berbeda jauh Rp.5.600/orang , maka KA  terpilih sebagai angkutan Umum.
Kendaraan Bus dan Angkutan Umum harus menghadapi factor kerawanan kecelakaan yang LEBIH BESAR dari pada KA , karena Bus, Angkutan Umum, kendaraan Pribadi dikendalikan 100% secara manual, karena  KETAHANAN fisik para Pengemudi terbatas, maka LEBIH sering terjadi Kecelakaan.
 Kereta Api mempunyai jalur jalan tersendiri ialah Rel dari baja kusus yang ditempa secara mekanik di Pabrik KA, di sangga bantalan dari beton yang kuat di tiap jarak 0,80 m dan di klam dengan kunci baja tahan karat; Kereta Api dikendalikan secara SEMI manual dimana Masinis HANYA mengoperasikan pedal Gas dan Rem, TIDAK diperlukan Stir oleh karena Rel sudah dirancang besar Radius YANG AMAN dan Kemiringan Rel sesuai Kecepatan KA, maka secara teoritis Faktor Keselamatan lebih unggul .
BEBERAPA CARA MENGATASI KEMACETAN LALU LINTAS :
1.       Membangun jalan baru sampai 16% dari luas DKI, ini merupakan rencana jangka panjang, dimana: pertama  harus  membuat studi kelayakan terlebih dulu, plan master, rencana biaya, rencana permodalan, rencana pelaksanaan dan pengawasan yang jelas memakan waktu yang lama, sementara Kemacetan lalu lintas terus berkembang sangat cepat  .

2.       Membangun jalan lintas udara atau jalan layang, merupakan rencana jangka pendek sebagai  terobosan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas , membuat studi kelayakan, gambar tehnis, rencana biaya, rencana permodalan, pelaksanaan dan pengawasan, jalan lintas udara dan jalan layang terus menerus direncana dilaksanakan dan dibangun  .

3.       Membangun jalan KA Mono Rel, suatu system Transportasi KA yang Cepat bisa di kaji untuk Perencanaan dan Pelaksanaan nya oleh Contraktor Asing, dalam Usaha kedepan untuk mengatasi Kemacetan lalu lintas di DKI.

4.       Membangun jalan KA di bawah Tanah, suatu usaha besar untuk mengatasi kemacetan lalu lintas yang padat modal.

5.       Angkutan lewat Udara dengan Pesawat Helicopter untuk para Pengusaha Besar, karena biaya Penerbangan mahal dan risiko kecelakaan cukup besar.

6.       Pemerintah bisa mengadakan pendekatan dengan para pengusaha Otomotif bagaimana pendapat mereka menhadapi Permasalahan Kemacetan lalu lintas di DKI, yang ternyata juga Permasalahan mereka juga.

7.       Penjualan Mobil  dan Motor BARU diarahkan kelain daerah dan Luar negeri, karena memang  sikon jalan umum di DKI sudah tidak LAYAK  untuk menampung nya, dimana tentu nya mereka juga merasakan hal yang sama, dan dampak nya juga akan merugikan usaha mereka, maka sudah tidak ada lagi plat nomor B yang keluar untuk segala otomotip yang baru .

8.       Sistem nomor Genap dan Ganjil merupakan cara yang paling mungkin untuk dilaksanakan, sebab system ini bisa memotong rasio kemacetan lalu lintas sampai 40%, akan tetapi harus ada KEBIJAKAN secara Nasional oleh sebab tidak boleh mengganggu : angkutan 9 bahan pokok kosmetik dan BBM, manuver petugas keamanan , ambulance , Armada Dinas Kebakaran, dan transportasi lain  yang dinilai sangat penting, dan pekerjaan BESAR  ialah Penertipan dan Pembenahan Administrasi STNK satu nomor mesin dan sasis untuk satu STNK.

LANGKAH-LANGKAH BESAR DALAM SISTEM GENAP & GANJIL :
1.       Langkah pertama dan terpenting yang harus DIPRIORITASKAN  ialah pembenahan nomor STNK diseluruh Indonesia, paling tidak seluruh Pulau Jawa, Sumatra dan Bali,  yang didasari oleh satu nomor mesin dan sasis, akan mendapatkan SATU nomor STNK,  adanya pengawasan yang KETAT pada Instansi yang menangani pembuatan STNK, jangan sampai terjadi satu kendaraan mempunyai dua atau lebih STNK, dimana yang satu mempunyai nomor akhir genap, dan yang satu nya nomor akhir ganjil, jelas hal ini akan membuat RENCANA BESAR  ini akan gagal.

2.       Perlu DICONTROL oleh Pusat dengan saksama bisa dengan cara cross check On line elektronik bagaimana kenyataan nomor kendaraan-kendaraan yang ada di seluruh daerah kekuasaan Indonesia, kalau ada yang mempunyai STNK dua /dobel HARUS segera dibenahi, KEBERHASILAN dari system genap dan ganjil sangat tergantung dari keberhasilan ADMINISTRASI NYA,  hal ini yang dipertaruhkan demi nama DKI dan Negara Indonesia.

3.        Pengawasan lapangan system Genap dan ganjil, dilaksanakan secara kongkrit oleh  Polisi,   yang dibantu oleh TNI, Wartawan, TV,  dan semua yang mempunyai kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat, dan kendaraan dengan roda yang lebih dari empat, semua masarakat  yang peduli, hanya dengan  HP masyarakat bisa membantu Polisi, demi keberhasilan DKI dan selanjut nya JABODETABEK lepas dari Kemacetan lalu lintas.

4.       Di pahami di Republik ini jumlah penduduk sekitar 240 juta jiwa dan semua Aparatur Pemerintah dari PNS, ABRI, Polisi, sekitar 5 juta jiwa, konon 1 orang polisi harus mengendalikan sekitar 1500 jiwa itu suatu tugas yang sangat berat, diluar Negeri 1 orang polisi mengendalikan 350 orang, naka Polisi sangat banyak disana, ada Patroli yang jalan kaki, Polisi naik sepeda ontel, Polisi yang naik sepeda motor, Polisi yang naik kuda, Polisi yang naik Jeep/otomptip , Polisi yang naik Helikopter dan Polisi yang naik Kapal Perang dan Motor Boat.

5.       Sistem Genap-Ganjil adalah pekerjaan yang Berat secara fisik, moral dan mental jadi tidak cukup di jalankan oleh seluruh aparat yang ada, tetapi harus dibantu seluruh rakyat Indonesia, oleh karena jumlah aparat dan jumlah rakyat berbeda jauh secara rasio yang layak.


6.       Penyediaan sarana Transpotasi besar : terutama Kereta Api, Bus dan Bus Way Gandeng umtuk mengangkut KELEBIHAN  pemakai jalan oleh karena pengetrapan system nomor genap dan ganjil ini, agar tidak mengganggu seluruh kegiatan kerja tiap hari nya , jadi kendaraan umum dan pribadi no Genap libur 7 hari, dan kendaraan umum dengan no Ganjil bekerja keras selama 7 hari , akan didapatkan hal-hal yang menguntungkan secara materi dan im material.


HARAPAN DENGAN PENGETRAPAN SISTEM GENAP & GANJIL :

Kemacetan lalu lintas akan terkurangi secara segnifikan sekitar 40%, yang membuat perasan dan hati lebih lega, karena lalu lintas tidak macet lagi.

Bebas dari udara yang kotor dan stress kita bisa bernapas lebih lega, karena udara yang terhisap dalam paru-paru lebih terbebas dari pengaruh  gas mono sida, dan tekanan rasa yang tidak enak [stress] yang  selalu mengganggu perasaan lebih terhindari.

Lebih tepat waktu di tempat kerja, yang baik untuk para juragan maupun para pekerja yang mendorong prestasi kerja  dan hal apapun yang positif akan meningkat.

Pemakaian BBM yang layak sesuai rencana, tercipta dana yang berlebih, yang bisa digunakan untuk hal-hal yang positip dan produktif.

Keuntungan Im Material lain bisa di gapai, terutama stress, pening, resah dan rasa kawatir dan takut,  akan  hilang dengan sendiri nya.

Tindakan kriminal lebih mudah diatasi, sehingga rasa aman lebih nyata, sebab lalu lintas tidak macet, maka tindakan penyelamatan, pengejaran, penyergapan terhadap segala kejahatan lebih mudah dilaksanakan .

Tepat waktu belajar, tepat waktu sampai dirumah, rasa bahagia lebih terjangkau, semua orang memahami keluarga adalah tambatan hati dan harapan yang paling bisa dijangkau dalam hidup ini, tepat waktu sampai dirumah adalah salah satu hal yang membahagiakan seluruh keluatga .

Tidak ada alasan dalam perjanjian apapun karena macet lalu lintas, dulu kemecetan lalu lintas selalu sebagai alasan yang ideal untuk bertemu dengan kekasih, teman sekolah, dan para klien nya, kini selayak nya hal tidak perlu terjadi .
 
Secara tehnis kendaraan bisa lebih awet dan sehat sebab saat-saat istirahat lebih panjang sehingga kerusakan apapun lebih bisa dihindari.


SAMPAI  KAPAN SISTEM GENAP-GANJIL DILAKSANAKAN.

Sistem Genap-Ganjil dilaksanakan secara teoritis sampai besar jalan raya DKI mencapai 16 % dari luas daerah DKI, tetapi situasi dan condisi yang lain memungkinkan tidak perlu menanti sampai itu semua terjadi, kini sering ada penutupan jalur jalan dan pengalihan arah lalu lintas demi perbaikan dan pelebaran jalan bisa ditangani,sehingga kemacetan lalu lintas terkurangi .

Sebab kalau jalan KA yang mati bisa dihidupkan lagi, seluruh jalur jalan KA bisa dibangun dua arah,  jalan KA mono Rel, dan jalan KA dibawah tanah  secepatnya  di bangun dan diselesaikan hal itu akan sangat membantu kelancaran lalu lintas, yang memungkinkan sistem Genap-Ganjil dipertimbangkan untuk layak dihentikan.

Sistem transportasi KA sangatlah efektif, jalan KA mampu bertahan secara normal sampai 25 tahun, KA mampu mengangkut penumpang 1800 orang sekali angkut, KA mampu mengangkut cargo ratusan ton, KA mampu mengangkut puluhan  petikemas, sementara Tronton sebagai kendaraan terbesar hanya mampu 3-4 petikemas , KA mempunyai Rasio keselamatan yang tinggi dibandingkan Transportasi lain.


JALUR- JALUR JALAN KA UTAMA :


Jalan KA utama dari Timur – ke barat: Cirebon, Jati barang, Karawang, Bekasi, Senen, Tanjung Priok.

Jalan KA utama dari Selatan –ke Utara 1: Tasik , Bandung, Purwakarta, Karawang, Bekasi, Gambir.

Jalan KA utama dari Selatan- ke Utara 2: Bandung, Cimahi, Cianjur, Bogor, Depok,  Gambir.

Jalan KA utama dari Barat- ke Timur : Cilegon, Serang, Rangkas bitung, Gambir, Tanjung Priok.

Kereta Api,  Kereta Listrik,  Bus Way Gandeng dan Armada Bus Kecil Besar, dan Angkutan umum  yang bisa diharapkan mampu untuk mengangkut kelebihan penumpang karena system Genap–Ganjil, dan  menghalau kemacetan lalu lintas di daerah DKI dan achirnya juga Daerah  JABODETABEK sebab daya angkut nya yang lebih besar dan rasio nilai angkut yang termurah di bandingkan dengan traspotasi lain, KA juga mampu untuk melayani angkutan KARGO super berat sampai di Pelabuhan Tanjung Priok.

Diusahakan ADA sarana jalur-jalur transportasi KA yang dihidupkan lagi yang mana dulu di matikan oleh suatu sebab, dan dibangun Jalur-jalur  jalan KA yang baru di Daerah DKI, sebab pembangunan jalan KA relatip lebih mudah dan murah dibandingkan dengan pembangunan jalan raya biasa.

Di uasahakan Jalur-jalur KA utama yang sudah ada dan masih dipakai, di bangun dobel atau DUA JALUR agar kenyataan lalu lintas di DKI tanpa kemecetan menjadi kenyataan, yang jelas  Kelancaran, Keselamatan dan Kenyamanan naik KA bisa dinikmati. 


JALUR- JALUR JALAN TOL :

Jalan Tol dari Timur- ke Barat : Cikampek, Bandara H.Perdana Kesuma, Jati Negara, Tanjung Priok.

Jalan Tol dari Selatan- ke Utara : Ciwi Bogor, Cibinong, Kramat jati, Jati Negara, Tanjung Priok.

Jalan Tol dari Barat – ke Timur : Cilegon, Kebon jeruk ; Bandara Sukarno-Hata, Cengkareng, Jati Negara.

Jalan Tol yang telah ada yang  bisa menghubungkan jalan raya  daerah DKI,  Daerah JABODETABEK dan daerah Propinsi Jawa Barat, sampai Pelabuhan Tanjung Priok  merupakan jalur penting untuk Angkutan Berat,   angkutan ringan, dan mobil pribadi .
      
Jalur Bus Way sangat perlu dikembangkan dan ditambah jumlah nya agar lebih mudah para pekerja , para pelajar dan mahasiswa pergi ke tempat kerja, ke tempat sekolah dan tempat kuliah dan untuk pulang selamat sampai dirumah, tak berlebihan kalau ada ide dibangun Bus Way Gandeng agar kapasitas angkutan nya bertambah adalah ide yang baik .

JALAN UMUM, JALAN PROPINSI DAN JALAN KABUPATEN :

Pada jenis jalan ini beban lalu lintas dan aspek kemecetan nya sangat BESAR sebab semua jenis kendaraan  dari yang terbesar  dan yang terkecil  ikut memadati luasan jalan umum, seperti : Tronton, Truk Besar, Bus besar Kecil, Truk besar kecil, Angkutan kota, Mobil box basar kacil, Taksi , Bajai, Sepeda motor, Becak, Gerobak besar & kecil, Sepeda Ontel.

Oleh karena semua jenis kendaraan itu memakan luasan jalan di DKI dan JABODETABEK, maka tidak berlebihan HARUS  mempunyai plat nomor B,  di masing-masing kendaraan dari yang terbesar[Tronton] sampai yang terkecil [ sepeda ontel] dan semua nya, akan terkena peraturan oleh karena pengetrapan Sistem Genap-Ganjil.

Hal ini sangat perlu diadakan demi rasa keadilan dan tanggung jawab masing-masing demi keberhasilan Pemerintah dalam menangani Kemacetan Lalu-Lintas di daerah DKI dan selanjut nya daerah JABODETABEK dengan sisten Genap dan Ganjil.

Kini sudah terasa kemacetan lalu lintas sudah ada diseluruh kota-kota besar di Pulau Jawa, termasuk di Kediri meski hanya 5 s/d 15 menit, tetapi itu suatu pertanda kalau tidak diatasi maka akan berkembang menjadi lebih besar, sebab kini otomotip yang sudah tua dari DKI penjualan nya keluar daerah Jatim dan Jateng dan luar pulau Jawa.

Tulisan ini hanyalah suatu pandangan secara umum, yang berkompeten bisa merencana dengan lebih baik bapak-bapak yang di  di DKI, Bapenas,  Kementerian Perhubungan dan Kepolisian menguasai data-data yang otentik seluruh otomotip yang ada di DKI dan yang ada di seluruh Indonesia.

Sehingga bisa diperhitungkan dengan ide system Genap-Ganjil harus menambah KA, Bus Way, Bus Way Gandeng berapa, jalur KA double, Stasiun yang harus dibangun, jalan baru yang harus dibangun dll, semua bisa diperhitungkan karena data-data akurat ada pada beliau-beliau.


KESIMPULAN SISTEM GENAP-GANJIL :

1.       Pendekatan kepada Pengusaha Otomotip tentang sikon sarana Transportasi kita yang sudah sarat otomotip, tidak bisa ditambah lagi, maka Plat nomor B untuk sementara di tutup.
2.       Diharap kan system Genap-Ganjil mampu menyerap kemacetan lalu lintas sekitar 40%.
3.       Langkah Pertama yang diprioritaskan ialah : Administrasi  yang benar, satu nomer mesin dan sasis mendapatkan  satu STNK, untuk Pulau Jawa, Sumatra, Madura dan Bali.
4.       Samsat DKI berhak dan harus mengkontrol kebenaran Administrasi STNK, Surat jalan dan Dokumen Pengiriman barang, dengan sisten On line.
5.       Perhitungan yang benar dan layak kebutuhan Sarana Jalan KA dan Jalan Raya untuk Opersional seluruh sarana Trasportasi di seluruh kawasan DKI, kerja sama dengan Dinas PU setempat.
6.       Perhitungan  yang benar dan layak kebutuhan kendaraan besar KA, Bus Way Gandeng, Bus besar kecil, dan Angkutan umum untuk mengangkut kelebihan penumpang di Seluruh DKI.
7.       Pengawasan untuk Keberhasilan sitem Genap-Ganjil yang dilaksanakan oleh Polisi, TNI, Mass Media, LSM dan Masyarakat Indonesia, kini sudah ada system hubungan cepat dengan HP bisa membantu yang berwenang menjalakan Misi Akbar ini, agar berhasil dengan baik.

Demikian disampaikan, tulisan ini sekedar suatu pandangan, kami memahami ada banyak kelemahan, kami mohon bagi bapak-bapak yang lebih arif, semoga peduli dengan Rencana Akbar ini untuk di sukseskan; KAPAN LAGI kita menghilangkan satu cela Indonesia, ialah kemacetan lalu lintas di DKI mampu di atasi oleh anak negeri sendiri, Amin.

Kediri  14 September 2011

Hormat Kami :


[ Ibenu BE]
Bandar Lor Gg.5b-no.29 Kediri.
HP no. 0354  5438   002

Tembusan Kepada Yang Mulya Bapak:

1.       Presiden RI.
2.       Gubernur DKI .
3.       KAPOLRI.
4.       MENKO POLHUKAM RI.
5.       Menteri Perhubungan.RI.
6.       Menteri PU. RI.
7.       Menteri Hukum & Ham RI.
8.       Kepala StafAngkatan Darat RI.
9.       Kepala Staf Angkatan Laut RI.
10.   Kepala Staf Angkatan Udara RI.
11.   Para Gubernur di RI
12.   Menteri Riset & Tehnologi RI.
13.   LIPI.
14.   Para Pengusaha Otomotip.
15.   Wali Kota Kediri.
16.   Arsip.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sikahkan Posting Saran atai kritikan maupun komentar pada form di bawah ini